Connect with us

Kesehatan

Kondisi Wagub Maluku Membaik, Jubir : Beliau Bertugas Dari Rumah

Published

on

AMBON,HM-Kondisi Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Nataniel Orno saat ini baik dan stabil, setelah melalui proses perawatan dari tenagah medis akibat terpapar virus corona. Meski sedang terpapar Covid-19, namun Barnabas tetap menjalankan tugasnya sebagai wakil gubernur seperti biasa.

Hal ini dipastikan, Satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku. Barnabas Orno terpapar Covid-19 bersama istrinya dan juga sejumlah keluarganya dan sedang menjalani karantina mandiri di rumahnya di kawasan Karang Panjang Ambon, Sirimau.

“Kondisi Pak Wagub sangat baik, dan beliau tetap bekerja dan bertugas seperti biasa. Bertugasnya dari rumah,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Doni Rerung dalam siaran pers yang diterima media ini, Jumat 8 Januari 2020.

Doni menjelaskan selain wakil gubernur, kondisi istri wakil gubernur dan sejumlah keluarganya yang terpapar corona juga sangat baik sehingga mereka hanya dikarantina di rumah.

Menurut Doni wakil gubernur Barnabas dan keluarganya juga tetap beraktifitas seperti biasa di lingkungan rumahnya.

“Termasuk beliau juga berolah raga seperti lari-lari kecil di halaman rumah, jadi tidak ada masalah beliau sangat sehat,” ujarnya.

Doni menyebut, dari hasil tracing yang dilakukan, Wagub Barnabas Orno dan istrinya terpapar Covid-19 dari salah satu anaknya yang hendak berangkat ke Jakarta.

“Jadi anak Pak Wagub mau balik ke Jakarta tapi, kan ke Jakarta minta antigen dan setelah rapid tes antigen reaktif lalu swab hasilnya positif,” katanya.

Setelah reaktif, lanjut Doni, saat itu juga langsung dilakukan tracing kepada seluruh keluarga wakil gubernur termasuk staf pegawai.

Hasilnya dari 25 orang yang menjalani swab sebanyak 18 orang positif Covid-19 diantaranya istri Wakil gubernur dan anak-anaknya.

“Pak Wagub dan istri ini statusnya OTG. Ya, mereka tanpa gejala,” tambah Doni. (NAL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement