Connect with us

Kesehatan

Positif Covid-19, 5 Kepala Sekolah di Ambon Jalani Karantina Mandiri

Published

on

AMBON,HeadlineMaluku.com-Lima kepala sekolah yang baru lantik Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy beberapa waktu lalu dinyatakan terpapar positif Covid-19.

Kelima kepala sekolah itu saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriansz mengatakan kelima kepala sekolah itu diketahui terpapar Covid-19 setelah menjalani swab test pekan lalu.

Ia mengungkapkan awalnya ada sebanyak 24 kepala SD dan SMP yang sedianya mengikuti  acara serah terima jabatan di kantor Wali kota Ambon pada 7 Januari lalu.

Namun saat mereka mengikuti rapid test ternyata ada 19 kepala sekolah yang hasilnya reaktif. Setelah itu belasan kepala sekolah itu mengikuti swab test dan hasilnya lima kepala sekolah dinyatakan positif corona.

Lantaran positif  terpapar Covid-19, serah terima jabatan kelima kepala sekolah itu pun masih ditunda hingga saat ini.

“Jadi awalnya mereka ini mau ikut serah terima jabatan tapi karena saat rapid test mereka reaktif kemudian dilakukan swab dan hasilnya ada lima yang positif,” kata Joy kepada wartawan, Rabu (20/1/2021).

Ia mengatakan kondisi kelima kepala sekolah itu tidak menunjukkan gejala sehingga mereka diminta untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Minggu ini sudah dilakukan swab kedua untuk memastikan apakah mereka ini masih positif Covid-19 atau sudah negatif,” ujarnya.

Ia mengaku tim satgas Covid-19 sendiri tidak bisa lagi melacak dari mana sumber penyebab penularan kelima kepala sekolah itu hingga  terpapar Covid-19.

“Kita sudah tidak bisa melacak lagi karena saat ini kan penyebarannya sudah level komunitas,” ujarnya. (UPU).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement