Connect with us

Politik

Usung Misi Ambon Beriman, Siaful Chaniago Nyatakan Sikap Maju di Pilwakot

Published

on

AMBON,HM-Pilkada serentak di Kota Ambon hingga kini belum dapat dipastikan kapan akan dilangsungkan.

Sebab keputusan final soal RUU Pilkada masih terus menjadi polemik, apakah akan dilangsungkan di tahun 2022 atau 2024.

Meski begitu atmosfer persaingan antar kandidat bakal calon wali kota maupun wakil wali kota mulai terasa panas menyusul munculnya sejumlah figur potensial yang digadang-gadang akan bertarung di Pilwakot Ambon.

Salah satu figur yang secara terbuka menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilwakot Ambon yakni Saiful Chaniago.

Saiful yang merupakan mantan aktivis dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon ini menyatakan siap maju memperebutkan kursi wakil wali kota Ambon saat menggelar konfrensi pers di Biz Kafe, Ambon, Senin (8/2/2021).

“Saya siap maju sebagai wakil wali kota Ambon dan saat ini saya sedang berproses, ” kata Saiful kepada wartawan.

Saiful mengungkapkan keinginannya maju di Pilwakot Ambon tak lain untuk memajukan kota Ambon agar dapat bersiang dengan daerah lain di Indonesia.

Ketua DPP KNPI ini mengaku untuk memajukan Kota Ambon yang lebih baik maka hal penting yang akan menjadi perhatiannya adalah merubah cara pandang warga Ambon lebih religius.

Selain itu Siaful memiliki obsesi kedepan Ambon harus lebih sehat, bersih dan maju.

“Tema besar yang saya usung itu Ambon beriman, Ambon sehat, Ambon bersih dan Ambon maju, ” katanya.

Ia berpandangan, sebuah masyarakat akan lebih maju manakala masyarakatnya berpikir maju dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral dan religiutas.

“Jadi aspek kualitas moral dan keagamaan ini sangat penting sekali untuk memajukan kota ini, kalau orang sudah sadar, keimanannya kuat maka kota ini pasti lebih maju, ” ungkapnya.

Secara khusus Saiful memuji kepemimpinan Wali Kota Ambon, Richard Louhenalessy karena berhasil menutup lokalisasi tanjung Batu Merah.

“Saya salut dengan program Pak Wali Kota Ambon, karena beliau bisa menutup lokalisasi tanjung, dan itu artinya beliau sudah selamatkan generasi muda Kota Ambon, ” paparnya.

Saiful menambahkan untuk tujuan mau di pilwakot Ambon, sejauh ini ia telah membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik di level nasional.

Ia juga mengaku telah berkomunikasi secara intens dengan beberapa figur potensial yang akan maju sebagai calon wali kota Ambon.

“Saya terus membangun komunikasi dengan parpol-parpol, kebetulan saya ini juga salah satu ketua di DPP AMPG,” ujarnya.

Saiful pun mengajak anak muda di Kota Ambon agar dapat bergabung bersamanya untuk beramaa-sama menjadikan Ambon lebih baik ke depan.

“Saat ini saya juga sedang konsolidasi di masyarakat, saya asli Ambon dari Laha dan saya tahu betul Ambon ini seperti apa, ” pungkasnya. (UPU).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement