Connect with us

Ragam

Kasdam XVI/Pattimura Wafat Diusia 57 Tahun

Published

on

AMBON, HM-Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Stevanus Mahury dikabarkan meninggal dunia diusia 57 Tahun. Jenderal TNI AD, kelahiran Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dimeninggal dunia diduga karena gagal jantung.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, jenderal jebolan AKMIL 1988 itu wafat di RS Siloam, Sabtu (14/5) sore. Ia sempat mendapatkan perawatan medis di RS dr Latumeten Ambon, sebelum akhirnya dirujuk ke RS Siloam Ambon.

Informasi lain menyebutkan, jika Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon sempat menjenguk Kasdam sebelum wafat. Mantan Dandim 0605/Subang tahun 2009 itu, baru saja menjabat sebagai Kasdam XVI/Pattimura sekitar dua bulan lalu menggantikan Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.

Sebelum menjabat sebagai Kasdam Brigjen Stevanus menjabat sebagai Inspektur Kogabwilhan III Tahun 2020 dan Aspotwil Kaskogabwilhan III Tahun 2021.

Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, wafatnya Kasdam itu sekira pukul 17.47 WIT. Namun, penyebab kematian Kasdam belum diketahui.

“Brigjen TNI Stepanus Mahury adalah orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga. Percayalah Tuhan Yesus sudah bersama dengannya di sana, di tempat paling bahagia di mana tidak ada ratap dan tangis, “ujar Kapendam. (HM01)