Connect with us

Ragam

Kadis Pariwisata Maluku Meninggal di Bandara Soetta

Published

on

AMBON,HM-Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Maluku, Prof. Marcus J. Pattinama dikabarkan meninggal dunia di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (4/5/2022). Jenazah Pattinama akan dipulangkan ke Ambon malam ini dengan pesawat Batik Air.

Kepala Badan Perhubung Provinsi Maluku di Jakarta, Syarif Indra Patta dihubungi Headlinemaluku.com menjelaskan, Kadis Pariwisata Provinsi Maluju berada di Jakarta mendampingi Gubernur Murad Ismail bertemu investor kapal terbang, kemarin. Malamnya, Pattinama menuju bandara untuk berangkat pulang ke Ambon.

Data yang diterima, Pattinama tiba di Bandara Soetta Terminal 3 gate 4 pukul 22.15 WIB. Ia duduk di kursi tunggu untuk persiapan cek-in berangkat dengan tujuan Jakarta – Ambon dengan menggunakan pesawat Citilink QG 210.

Suherman, salah seorang petugas yang sedang mengatur arus lalu lintas di gate 4 keberangkatan terminal 3 melihat korban dalam keadaan duduk mengalami kejang-kejang. Petugas itu langsung menghampiri dan menghubungi petugas kesehatan terminal 3.

Setelah dibawa ke kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Kelas 1, Pattinama diberikan pertolongan medis oleh dr. Tantie Nurlaelie dan dinyatakan “meninggal dunia” sekitar jam 22.29 WIB yang disebabkan oleh Death On Arrival e.c Cardiac Arrest dan dikuatkan dengan dikeluarkan Surat Keterangan Kematian dengan Nomor : 2 / VI / T3D / KKPSH / 2022. tertanggal 04 Juni 2022.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban tidak memiliki riwayat penyakit apapun.

“Berdasarkan permintaan dari pihak keluarga korban menyatakan tidak ingin dilakukan visum luar atau pun visum dalam terhadap korban dan selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga atas nama dr. Genti Nanere dan Bpk Samson Nanere untuk selanjutnya di bawa ke rumah duka proses lebih lanjut,” jelas Patta lewat keterangan tertulis yang diterima headlinemakuku.com, Minggu (5/5) siang ini.

Patta mengaku, setelah menerima informasi, ia langsung menuju bandara untuk mengurusi kepulangan Pattinama ke Ambon, malam nanti.

“Lalu atas arahan pak Gubernur, segera diurus sampai kepulangan beliau ke Ambon. Direncanakan beliau dipulangkan ke Ambon dengan pesawat Batik Air pukul 01.30 WIB malam nanti. Tiba di Ambon sekitar pukul 07.00 WIT lewat. Saat ini beliau disemayamkan di rumah duka di Jakarta Utara,” jelas Patta saat dihubungi via seluler. (HM03)

Advertisement