Connect with us

Ragam

Bunda PAUD, Misa Keliobas Lepas Ratusan Anak TK di Bula

Published

on

Bula,HM-Bunda PAUD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Misa Keliobas melepas 106 peserta didik TK Negeri Pembina Bula, di Gedung Serba Guna Dinas Kesehatan, Sabtu (11/6/2022).

Bunda PAUD Misa Keliobas berharap semoga segala ilmu yang diberikan oleh pendidik PAUD dapat bermanfaat bagi siswa/i.

“Hari ini adalah sejarah bagi mereka sebanyak 106 siswa/i yang akan menuju jenjang Sekolah Dasar. Saya berharap bapak ibu terus mendorong anak-anak untuk optimis menyelesaikan seluruh jenjang pendidikan hingga meraih pendidikan setinggi-tingginya,” ucapnya.

Menurutnya, orang tua harus memberikan bekal pendidikan yang memadai, baik terhadap pendidikan formil maupun non formil.

“Kita semua hadir dan berada di tempat ini, tentu mempunyai kehendak yang sama serta kepedulian terhadap Pendidikan Anak Usia Dini oleh karna itu kepada kita semua diharapkan selalu memberikan stimulasi sebagai wujud komitmen dalam pengebangan Pendidikan Anak Usia Dini di Negeri Ita Wotu Nusa Tercinta”, jelasnya.

Ibu Misa (panggilan Yulia Misa Keliobas) menyadari, kemampuan para orang tua dalam membiayai sekolah anak berbeda-beda, namun hal itu tidak mengurangi keyakinan dalam memperjuangkan masa depan anak.

Wanita ramah yang juga menjabat Ketua TP-PKK Kabupaten SBT ini berharap, para orang tua harus memperhatikan bakat, kemampuan serta potensi yang dimiliki anak supaya lebih mudah dalam membimbing dan mengarahkan sesuai yang dicita-citakan.

“Secara pribadi saya mengajak kepada kita semua untuk memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang, sebab stimulasi yang tidak tepat dapat berdampak negative di era digital seperti sekarang ini”, harap Ny Keliobas.

Selain itu, dia juga mengajak para pemangku kepentingan Pemerintah Kecamatan dan Pemerinta Desa agar sama sama dapat berkomitmen terhadap betapa pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini.

“Di tempat ini saya berharap PAUD tidak lagi di anggap sarana tempat bermain namun sebagai wadah pembelajaran, maka fasilitas pendidikan Anak Usia Dini Harus di perhatikan segala kebutahan sarana pendukungnya , Insentif para pendidik sampai dengan pendukung pembelajaran siswa dan Pendidik”, Harapnya.

Acara yang dihadiri Wakil Ketua DPRD SBT, Ahmad Voth dan Plt Kadis Pendidikan Sidik Rumalowak itu berlangsung cukup semarak dengan menampilkan beragam kreasi anak berupa tari tarian dan cakalele yang menambah suasana semakin semarak. (HM03)

Advertisement