Connect with us

Hukum

Program Kapolri, Polsek Tutuk Tolu SBT Tanam 100 Pohon Mangrove.

Published

on

Kapolsek Tutuk tolu IPTU Sarif Sampulawa bersama warna menanam anakan mangrove dipesisir pantai desa kilibat, Rabu (24/8/2023).

Bula, HM- Demi meningkatkan penghijauan pada setiap daerah secara serentak di lakukan pada tingkat Mabes Polri sekaligus di ikuti oleh 34 Polda di tanah air di tanah air.

Maka hari Polda Maluku melalui Wilayah Polres Seram Bagian Timur melakukan pencanangan 100 pohon Mangrove secara serentak di sekitar pesisir pantai Desa Kilibat Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu. Rabu (23/8)

Kegiatan pencanangan atau penanaman pohon Mangrove ini dengan sorotan tema ” Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini.

Pencanangan pohon Mangrove tersebut resmi dipimpin oleh Kapolsek di daerah setempat, Iptu Sarif Sampulawa bersama Kanit intelkam, Aipda Hamdi Idris.

Pencanangan 100 pohon Mangrove yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan sejak dini yang digelar seluruh Polda, Polres, dan mampu Polsek se- Nusantara.

‚ÄúPenanaman bibit pohon mangrove sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Tutuk Tolu dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup,” ungkap Kapolsek Tutuk Tolu, Iptu Sarif Sampulawa melalui Kanit intelkam, Aipda Hamdi Idris kepada media ini.

Pihaknya berharap, penanaman pohon secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan, mencegah abrasi dan upaya penghijauan sejak dini.

“Selain itu, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan di pesisir pantai”, Harapnya. CIR.